Kupas Habis Taktik Cowo Mendekati Cewe (part 4)

Posted (binsar) in Article, Love on January-10-2008

Why Men Don’t ListenTaktik 4: Jadilah Pendengar Yang Baik

Ketika anda sedang mendekati seorang perempuan, berusahalah untuk tidak berbicara terlalu banyak ketika dia sedang menumpahkan isi hatinya kepada anda. Berbicaralah ketika memang giliran anda untuk berbicara dan dengarlah ketika dia yang sedang berbicara. Proses pendekatan bisa berjalan mulus ketika anda berdua memiliki chemistry yang tepat dalam bercakap-cakap. Faktor fisik memang menjadi hal yang utama bagi banyak laki-laki, tetapi percayalah, setelah 30 tahun bersama pasangan anda nanti, faktor kecocokan dalam berbicaralah yang menjadi kuncinya.

Menjadi pendengar ternyata tidak mudah. Ada sebuah buku menarik berjudul Why Men Don’t Listen And Women Can’t Read Maps: How We’re Different and What To Do About It: How We’re Different and What to Do About It karya Alan & Barbara Pease yang bercerita bahwa, “Men don’t listen” because our brains only have one speech centre (women have two); and “women can’t read maps” because their sense of spatial awareness is not as developed as a man’s (in most cases).” Meskipun masih bisa dibantah secara ilmiah, namun laki-laki pada umumnya tidak dilahirkan untuk menjadi pendengar yang baik. Namun, jangan takut, anda masih bisa melatih diri untuk menjadi seorang pendengar dan hal ini akan membawa kita ke sebuah hubungan yang lebih baik.

‘                Sekarang kita akan lihat cara mendengarkan yang salah. Jangan menganggap bahwa anda adalah seorang pendengar yang baik ketika anda pura-pura memperhatikan apa yang dia bicarakan dengan mengulang dan menanyakan kalimat terakhir yang dia ucapkan. Anda perlu mengingat apa yang penting baginya, kalau perlu catat hal-hal penting yang sudah pernah anda bicarakan ketika anda baru pulang dari sebuah date bersamanya. Satu hal yang pasti, ketika dia mengulangi cerita tersebut beberapa kali tanpa dia sadari, atau dia terus mengucapkan kata kunci tersebut, artinya itu adalah hal yang penting baginya. Hal ini yang harus anda camkan dalam hati.

‘                Kekuatan: Menjadi pendengar yang baik memberi 90% kemungkinan untuk keberhasilan.

‘                Kelemahan: Anda belum tentu bisa menjadi pendengar yang baik, dan situasi juga bisa jadi lebih sukar ketika ternyata anda tidak bisa menjadi partner bicara timbal balik yang baik.

Read More

Comments:

sil on January 14th, 2008 at 4:30 am #

wehehehe

tips kali ini paling oke nih :) dari tiga tips sebelumnya :)

Viewed 20758 times by 2797 viewers

One Comment

  1. Comments:
    sil on January 14th, 2008 at 4:30 am #

    wehehehe

    tips kali ini paling oke nih :) dari tiga tips sebelumnya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *