Radja Nainggolan Masuk Serie A

Jan 28, 2010 10:30 PM

by binsar

Baca berita penuh dari goal.com di sini dan kompas.com di sini.

Cagliari baru saja menyelesaikan transfer pinjaman seorang pemain tengah berkebangsaan Belgia Radja Nainggolan dari klub Serie B Piacenza. Radja memiliki darah Batak dari ayahnya dan Belgia dari ibunya. Pemain yang lahir pada 4 Mei 1988 ini sudah bermain bagi tim senior Belgia dan memegang peranan penting ketika bermain untuk tim U-21.

Pemain yang lahir di Antwerp (Belgia) ini memulai karirnya sebagai pemain tengah di skuad Germinal Beerschot. Sejak 2005 dia sudah bermain untuk Piacenza di Serie B. Pada Mei 2009 dia dipilih oleh Belgische bondscoach Franky Vercauteren untuk bermain di Kirin Cup, sebuah turnamen mini internasional disponsori oleh perusahaan bir di Jepang.

Pemain bertinggi badan 175 cm sudah tampil 38 kali dan mencetak 3 gol untuk Piacenza.

“Aku datang ke Cagliari dengan penuh antusiasme. Tujuanku ke sini adalah untuk bertumbuh dan berkembang ungkapnya ke itasportpress.

“Saya baru mengetahui tentang transfer ini hari ini dan segera mengiyakannya.” kata pemain yang ingin segera menunjukkan kebolehannya ke pelatih Massimiliano Allegri.

“Saya kenal [Andrea Lazzari, waktu dia masih bermain di Piacenza.”

“Posisi saya adalah di tengah, dan biasa main di kiri, tetapi saya siap main di mana saja.”

Saya ucapkan selamat berjuang Radja, dan terus berjuang! Sayang Radja tidak akan bisa bermain membela Indonesia karena peraturan internasional yang tidak mengijinkan seorang pemain yang pernah bermain di tim senior sebuah negara untuk bermain di tim nasional lain.

Ik wens je success verder op serie a! God zegen! Groetjes uit Amsterdam!

Viewed 6479 times by 2164 viewers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *