Kasih Tak Sampai: Kasus 1


Dear all, ini cerita gw. (privacy disclaimer: nama dan tempat tidak akan diberikan, kalau ada yang mirip dengan cerita ini, jangan ke’ge-er’an, itu cuma kebetulan!)

Ada seorang cewe yang menurut gw sangat cocok dengan diri gw tapi sialnya secara logistik dia itu sangat berbeda dengan situasi gw. Gw udah sadar kalau faktanya gw sama dia tidak akan ada masa depannya dan kalaupun ada hubungan di antara kami, itu ‘gak akan bisa diterusin. Tapi, gw tau dan sadar kalo dia itu tipe cewe gw banget. Semua yang pernah gw bayangkan tentang pasangan hidup gw ada dalam dirinya.

Di kemudian hari ternyata gw semakin dekat dengan dia. Dan ketika gw semakin mengenal dia, gw smakin yakin bahwa dia itu memang cocok banget dengan gw. Secara sadar atau ga sadar, gw mencoba berlaku baik sama dia dan mengenal dia lebih jauh lagi sebagai seorang teman. Lalu terjadi interaksi di antara kami yang membuat gw berasumsi bahwa dia merespon dengan baik semua perhatian yang gw berikan. Dan asumsi itu membuat gw merasa mendapat ‘angin’ sehingga gw lupa dengan fakta awal bahwa hubungan ini gak akan bisa ke mana-mana. Kemudian setelah beberapa lama, perhatian yang diberikan ternyata berubah lagi, hampir sama seperti dulu waktu kami baru pertama kali kenal. Begitu dia tidak memberi respon baik lagi, gw seperti tiba-tiba dibangunkan dari mimpi indah. Gw disadarkan dari mimpi ke kenyataan bahwa memang ga ada masa depan yang bisa gw harapkan dari hubungan gw dengan dia, meskipun dia adalah tipe cewe impian gw.

Gw yakin bahwa gw bisa memenangkan cintanya apabila gw benar-benar berusaha. Tapi kalaupun itu terjadi, tetap gw ga bisa melihat masa depan gw bersamanya karena perbedaan logistik kami. In a way, itu telah mencegah gw memberikan perhatian gw yang sepenuhnya, bahkan gw cenderung menahan diri daripada nanti terluka lebih dalam lagi. Di sisi yang lain, gw pengen banget merasakan kebersamaan dengan dia meskipun perpisahan nanti akan sangat menyakitkan. Menurut kalian, gw harus ngapain yaa?

Viewed 5496 times by 2082 viewers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *