Lalai 3 detik…

image

Minggu lalu, 9 November, saya mengalami kecelakaan di Bandung. Memang belakangan ini saya lelah karena volume pekerjaan. Pada pkl 12.30, di tengah macet, ternyata pikiran saya sempat “hilang” selama 3 detik dan mencium mobil ford ranger di depan saya. Mobil itu lecet sedikit, sementara mobil yang saya kendarai penyok kap nya.

image

Pelajarannya:
1. Kalau mengantuk, berhentilah. Saya memang dalam keadaan mengantuk, karena di mobil kami sedang ngobrol2,  tiba-tiba pikiran saya “hilang” karena menurut saksi mata, mata saya tidak terpejam. Buat saya, ini peringatan besar karena saya kadang2 mengantuk. Saya sering berhenti dan tidur di rest area jika sudah mengantuk.
2. Kalau mau mencium mobil, jangan pilih ford ranger. Mobilnya keras.
3. Saya tahu bahwa biaya perbaikan kap depan dan bemper adalah Rp. 2,5 jt. Belum hitung dudukan lampu sebelah kiri yang juga retak. Lama pekerjaan adalah 10 hari – 2 mggu.
4. Ternyata tidak mudah mencari bengkel body repair. Saya menemukan satu di Cempaka Putih. Saya terkejut bahwa tidak ada bengkel body repair di daerah Jl. Otista, Kp. Melayu.
5. Jika anda salah, segeralah mengaku salah dan minta maaf kepada orang yang anda senggol. Saya yang bersalah langsung minta maaf.
6. Saya mendapati diri saya tidak terlalu kecewa atau stress karena kecelakaan ini. Mungkin prioritas saya sudah banyak berubah. It could have been worst,  mengantuk di jalan tol.

So, thank God saya sudah diberi pelajaran berharga ini.

Viewed 13386 times by 1963 viewers

3 Comments

  1. jiaaaahhhh, ‘to … piye tokh ?!?! kalau masih jauh dari rest area, siapkan cemilan, permen apapun juga yang bisa dikunyah untuk mengusir rasa ngantuk. hadeuh, thanks to God banget juga deh, ito nggak kenapa – napa ya.

  2. Lagi macet dalam kota to, perasaan diri aih masih segar, ga tahunya ckckck. Iya, thank God bukan di tol melengnya. Bisa lebih gawat kan.

  3. Minta alamat bengkelnya dong, sy juga punya kasus yg sama nih, mau repair besok pas weekend… thanks sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *